Sabtu pagi, 30 November 2019, Al Ummah ramai didatangi anak-anak berpakaian rapi. Warna-warni. Diantar orangtua masing-masing, mereka akan mengikuti Trial Class Al Ummah. Seperti apa sih rasanya sekolah di Al Ummah?

Selama beberapa jam, 75 anak “mencicipi” rasanya sekolah di Al Ummah. Orangtua juga menyaksikan langsung apa yang mereka lakukan.

Diawali dengan morning activity di lapangan. Meskipun anak-anak belum saling kenal, mereka terlihat enjoy melakukannya bersama Ustazah Al Ummah dan teman-teman barunya.

Trial Class Al Ummah

Setelah itu, mereka masuk ke sentra sesuai bagiannya. Ada yang masuk sentra pembangunan. Di sini mereka bermain balok. Ada yang membuat gedung bertingkat, ada yang membuat kendaraan. Sesuai imajinasi masing-masing.

Ada pula yang berkesempatan menikmati sentra eksplorasi. Eksplorasi pasir sangat mengasyikkan bagi anak seusia mereka.

Dan ada pula yang kebagian sentra drama.

“Ustazah, aku beli ikan.” Eh, baru ketemu sudah akrab dengan Ustazah.

trial class al ummah

Sementara anak-anak bermain sambil belajar di sentra, orangtua tak ketinggalan. Mereka juga mendapatkan informasi bagaimana metode belajar di Sekolah Al Ummah, Happy School. Al Ummah dirancang menjadi sekolah yang aman, nyaman dan membahagiakan anak. Dengan hati riang, belajar pun senang. Sehingga anak-anak bertumbuh sesuai tahap perkembangan dengan karakter mulia.

“Al Ummah adalah sekolah yang cocok untuk membina karakter anak di masa kini,” kata perwakilan orangtua setelah mendengar paparan Kepala TKIT Al Ummah, Ustazah Ziyah, dan melihat anak-anaknya mengikuti Trial Class Al Ummah. []