Sayang Binatang, Siswa Al Ummah Belajar Cara Merawat Hewan Peliharaan

Selain mengenal hewan peliharaan lebih dekat, siswa Al Ummah juga belajar cara merawatnya.

Sayang Binatang, Siswa Al Ummah Belajar Cara Merawat Hewan Peliharaan

Puluhan siswa TKIT Al Ummah duduk rapi di halaman sekolah. Ada sesuatu di depan mereka yang sangat menarik perhatian.

“Lihat itu,” kata salah seorang siswa TKIT Al Ummah sambil menunjuk ke depan.

Ya. Di depan mereka ada sejumlah hewan peliharaan. Mulai kelinci, kucing, hingga Iguana.

Siswa Al Ummah belajar merawat hewan peliharaanSelasa pagi itu, 10 Desember 2019, mereka belajar langsung dari komunitas pecinta hewan. Begejekan Animal, nama komunitasnya. Ada Kak Ahmad Huda, Kak Ali Alghofiki, Kak Wawan, Kak Fanani dan Kak Ian. Dua nama yang disebut pertama adalah dokter hewan.

Selain mengenal hewan peliharaan lebih dekat, siswa Al Ummah juga belajar cara merawat hewan peliharaan. Utamanya kelinci dan kucing.

“Merawat hewan peliharaan merupakan bentuk sayang kita pada binatang. Jadi kalau suka hewan tertentu dan memeliharanya, harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Mulai dari memberi makan hingga menjaga kebersihannya,” kata Ustazah Arum yang menjadi pemandu di acara bertema Anak Hebat Sayang Binatang ini.

TKIT Al Ummah sayang binatangDalam kegiatan ini, seluruh siswa KBIT dan TKIT Al Ummah dibagi menjadi dua kelompok. Setelah kelompok pertama belajar merawat hewan peliharaan di hari Selasa, keesokan harinya giliran kelompok berikutnya.

“Anak-anak Al Ummah ini kami lihat lebih berani dan mandiri. Mereka juga komunikatif,” kata Kak Ali setelah dua hari berinteraksi dengan siswa KBIT dan TKIT Al Ummah. []

Comments are closed.