Al Ummah kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Kepala Al Ummah Montessori School (AMS) Ustazah Putri Setya Pratiwi meraih Juara 1 Guru Berpretasi Tingkat Nasional.

Penghargaan itu diperoleh pada Anugerah Insan Peduli Pendidikan yang digelar JSIT Wilayah Jawa Timur di Surabaya, 15 Desember 2019. Acara itu sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional.

Sebelumnya, Ustazah Putri telah meraih Juara 1 Lomba Design and School Masterplan pada Olimpiade Nasional PG PAUD UM 2019 pada September lalu. Ia juga meraih Juara 2 Lomba Membuat Buku Dongeng pada olimpiade yang sama.

Ditanya tentang rahasianya menjadi guru berpretasi, Ustazah Putri mengatakan selain ketekunan dan kerja keras juga ada doa orangtua yang menyertainya.

Juara 1 guru berprestasi tingkat nasional“Sebuah prestasi adalah racikan sempurna dari ketekunan, kerja keras dan keberuntungan. Keberuntungan yang menyertaiku adalah jawaban dari doa orangtuaku yang didengar oleh-Nya,” kata Ustazah yang pernah masuk Net TV dan CNN saat mendongeng ini. Ia juga pernah meraih juara 1 lomba mendongeng tingkat nasional saat masih kuliah.

Ketua Yayasan Al Ummah, Syarifuddin berharap penghargaan seperti ini semakin meningkatkan kualitas Guru di Al Ummah. Juga dapat dirasakan manfaatnya oleh peserta didik.

“Semoga dengan penghargaan semacam ini, kualitas ustazah Al Ummah semakin meningkat. Ustazah-ustazah yang lain juga termotivasi. Dan pada akhirnya manfaatnya akan kembali dirasakan oleh peserta didik baik di Al Ummah Montessori School, KBIT Al Ummah, TKIT Al Ummah maupun Day Care,” kata Syarifuddin. []