Wali murid Sekolah Al ummah ajak anak bercerita massal

Hampir 200 orangtua wali murid sekolah Al ummah mulai dari TAAS,KBTKIT Sekolah Al ummah menyiapkan anaknya agar mereka bisa duduk bersama dan melakukan kegiatan bercerita massal di halaman sekolah Al ummah pada sabtu, 3 Oktober 2015. , karena baru kali ini ayah dan bunda mereka duduk bersama dan mendongeng. Meski ramai anak-anak tetap berminat dengan apa yang diceritakan olah ayah bundanya.

Wali murid Sekolah Al ummah ajak anak bercerita massal

Hampir 200 orangtua wali murid sekolah Al ummah mulai dari TAAS,KBTKIT Sekolah Al ummah bersegera menyiapkan anaknya agar mereka bisa duduk bersama dan melakukan kegiatan bercerita massal di halaman sekolah Al ummah pada sabtu, 3 Oktober 2015. Tentunya anak anak antusias mendengarkan ayah atau bunda bercerita, karena baru kali ini ayah dan bunda mereka duduk bersama dan mendongeng. Meski suasana ramai anak-anak tetap berminat dengan apa yang diceritakan olah ayah bundanya.

Para orangtua diajak belajar menirukan suara-suara yang berbeda saat bercerita agar cerita semakin hidup. Acara semakin akrab saat orangtua diminta menceritakan kegiatan membaca bersama anak saat dirumah “ anak saya kalau diceritakan buku malah balik yang  menceritakan, ayahnya disuruh mendengarkan dan bergaya seperti ustadzah dan membacakan dengan serius“ ujar wiyanto ayah ananda Ahnaf sambil terkekeh.

Kak Rahardian salah seorang narasumber diacara perayaan tema “aku senang membaca” mengemukakan bahwa Ilmu adalah warisan yang paling berharga, dg membaca buku anak mendapat banyak pengetahuan dan mengalihkan ketertarikan anak dari gadget.

“diharapkan kegiatan ini Al Ummah bisa membagi ilmu dengan walimurid tentang tips untuk orangtua agar anak tertarik membaca dan semakin dekat dengan anak” ujar ustadzah Fauziyah selaku ketua perayaan tema.

Dalam acara ini Sekolah Al ummah berkerja sama dengan Rumah Pelangi desa Suci Gresik dan  Perpustakaan keliling Surabaya. (adm)

Comments are closed.