TKIT Al Ummah Menangi The Warrior Championship

Kurikulum BCCT yang diaplikasikan TKIT Al Ummah mengarahkan siswa untuk memiliki kecerdasan jamak

TKIT Al Ummah Menangi The Warrior Championship

TKIT Al Ummah kembali menjadi juara. Hari ini (6/11) tim yang terdiri dari 3 orang siswa TKIT Al Ummah meraih juara I pada Lomba The Warrior Championship se-Kabupaten Gresik yang diselenggarakan SDIT Al Ibrah.

Untuk memenangkan lomba yang diikuti TK-TK favorit di Kabupaten Gresik ini tidak hanya diperlukan ketangkasan, tetapi juga kerja sama tim dan kecerdasan. Ada beberapa rintangan yang perlu dilalui peserta. Memulai lomba ini, peserta harus berlari kemudian melewati titian. Pada tahap berikutnya ada lari dan berakhir pada merangkai kepingan puzzle.

Kurikulum BCCT (Beyond Centers and Circle Time) atau metode sentra yang diaplikasikan TKIT Al Ummah mengarahkan siswa untuk memiliki kecerdasan jamak (multiple inteligences). Melalui kurikulum ini siswa tidak hanya diasah kecerdasan logik-matematik dan linguistik semata, tetapi juga kecerdasan spasial, kinestetik, dan interpersonal. Tiga kecerdasan yang disebut terakhir ini banyak di pakai pada The Warrior Championship.

Kecerdasan kinestetik membuat anak pada The Warrior Championship bisa berlari kencang dan melewati papan titian dengan cepat. Perpaduan kecerdasan spasial dan logik-matematik menjadikan anak mampu merangkai puzzle dengan cepat dan tepat. Sementara kecerdasan interpersonal mengarahkan mereka untuk mampu membangun kerja sama.

Dengan modal kecerdasan jamak (multiple inteligences) itu Azkia, Lia, dan Hanifah berhasil memenangi lomba ini. Selamat.[]

Comments are closed.