Simulasi Sentra, Orangtua Nikmati Asyiknya Jadi Anak-anak

Sebanyak 23 orang wali murid berperan sebagai siswa KBIT Al-Ummah.

Simulasi Sentra, Orangtua Nikmati Asyiknya Jadi Anak-anak

Setelah TKIT Al-Ummah, kini giliran KBIT Al-Ummah menggelar simulasi sentra. Sebanyak 23 orang wali murid berperan sebagai siswa KBIT Al-Ummah.

Simulasi yang diselenggarakan pada tanggal 25 September 2010 ini diharapkan bisa membuat orang tua merasakan langsung bagaimana pembelajaran dengan metode sentra di KBIT Al-Ummah. Selama kurang lebih 3,5 jam, peserta yang kebanyakan ibu-ibu, mencoba langsung di sentra alam, sentra balok, dan sentra peran.

“Diharapkan orang tua memahami tiga hal dari simulasi ini”, kata Kepala KBIT Al-Ummah Arifatus Sholihah, S.Pd.I.

“Pertama, orang tua memahami bahwa metode pendidikan anak saat ini telah berubah. Kedua, orang tua mengetahui bahwa pendidikan anak yang baik adalah yang menyenangkan namun bermakna (learning with meaning). Dan ketiga, pendidikan anak usia dini harus sesuai dengan tahap perkembangan anak. Ketiganyanya bisa diperoleh melalui pembelajaran sentra”, terangnya.

Simulasi sentra berakhir pada pukul 11.00 WIB. Orang tua tampak senang dengan acara yang diikutinya ini. “Nanti kalau ada simulasi sentra berikutnya, kita akan ajak teman-teman lain yang belum bisa hadir pada hari ini,” kata salah seorang wali murid.[]

Comments are closed.