Senangnya Punya Banyak Teman

Lebih dari 400 siswa PAUD dari 7 POS PAUD di kecamatan Manyar, Gresik, menyambut baik kedatangan anak-anak Al Ummah

Senangnya Punya Banyak Teman

Kali ini School Responsibility Al Ummah menyapa anak-anak dan Bunda PAUD. Lebih dari 400 siswa PAUD dari 7 POS PAUD di kecamatan Manyar, Gresik, menyambut baik kedatangan anak-anak KBIT-TKIT Al Ummah pada 11, 12 dam 18 April 2012.

“Acara ini merupakan puncak Tema Senangnya Punya Banyak Teman. Kami ingin mengajak anak-anak silaturrahim dan berbagi mainan edukatif dengan teman-teman PAUD” kata Ulifatun Nihayah, ketua pelaksana acara tersebut. “Mainan kami beli dari hasil infaq anak-anak Al Ummah sehari-hari, yang membungkusnya juga anak-anak” tambahnya.

PAUD yang dikunjungi umumnya menggunakan Balai RW atau Balai Desa sebagai tempat belajar. Dengan cekatan para pengajar yang merupakan sukarelawan kader PKK tersebut mengajak bermain anak-anak Al Ummah. Dengan didampingi Bunda PAUD (istilah bagi guru PAUD) dan orangtuanya, anak-anak PAUD tidak butuh waktu lama untuk bercengkrama dan bermain dengan anak-anak Al Ummah.Siswa TKIT Al Ummah berbagi

“Kami sangat senang dikunjungi apalagi dengan bantuan mainan ini. Sudah lama tidak ada yang mengunjungi dan memperhatikan sekolah kami” tutur Bunda PAUD Banjarsari dengan wajah sendu dan tulus.

Program sosial Al Ummah rupanya tidak berhenti hanya dengan berbagi mainan edukatif. Seperti yang dipaparkan Musrifah, Humas Al Ummah “Kedepan kami juga berinisiatif memberikan pelatihan dan program lain yang lebih produktif dan edukatif untuk para Bunda PAUD”. []

Comments are closed.