Lomba Peringatan HAN, Al Ummah Jadi Tuan Rumah

Sekitar 750 anak dan wali murid kelompok bermain se-kecamatan Manyar memadati halaman KBIT Al Ummah

Lomba Peringatan HAN, Al Ummah Jadi Tuan Rumah

Sekitar 750 anak dan wali murid kelompok bermain se-kecamatan Manyar memadati halaman KBIT Al Ummah, Ahad (29/4). Mereka datang untuk mengikuti berbagai lomba yang digelar Himpaudi Kecamatan Manyar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

“Meskipun hari anak nasional jatuh pada tanggal 23 Juli, berbagai lomba yang digelar pada hari ini semoga memberikan lebih banyak manfaat hingga puncak acara di bulan Juli nanti,” kata Pembina Yayasan Al Ummah, Muhammad Rusli, dalam sambutan pembukaan.

Di hadapan ratusan wali murid, Rusli menyampaikan harapan agar lomba-lomba tersebut tidak sekedar dimaknai sebatas mencari pemenang atau juara.

“Lomba-lomba tersebut adalah stimulus atau rangsangan bagi buah hati kita untuk bersosialisasi, melatih kreatifitas, serta perkembangan psikis maupun fisik-motoriknya,” tambah Rusli.

Sebanyak lima lomba digelar pada peringatan HAN di Al Ummah. Yaitu lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, lomba lego, lomba outbound dan lomba menyanyi.

Sebelum dimulai, lomba peringatan HAN tersebut dibuka oleh Kepala Pengawas PLS, Erfan, yang juga memberikan sambutan.

Anak-anak tampak antusias mengikuti lomba-lomba tersebut. Bahkan sebagian anak bersama orangtuanya belum mau pulang meskipun lomba telah usai. Mereka asyik menunggu di halaman, di taman bermain, hingga di masjid Islamic Center yang cukup nyaman meskipun menjelang Dzuhur gerimis mulai datang. []

Comments are closed.