KBIT Al Ummah Juarai Lomba Cipta APE se-Kabupaten Gresik

Ustadzah Aqoma dari KBIT Al Ummah memperoleh juara pertama lomba Cipta Alat Peraga Edukatif (APE)

KBIT Al Ummah Juarai Lomba Cipta APE se-Kabupaten Gresik

Lebih dari seribu siswa-siswi kelompok bermain sekecamatan Manyar memadati lapangan Manyar, Sabtu (2/6). Mereka berkumpul sejak pagi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2012.

Acara yang digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Manyar itu diawali dengan sambutan ketua panitia dan Camat Manyar. Puluhan balon diterbangkan ke udara oleh Camat Manyar, Arif Wicaksono, menandai dibukanya secara resmi acara peringatan HAN tersebut.

Arifatus Sholihah, selaku ketua panitia melaporkan bahwa dalam rangka memperingati HAN 2012, Himpaudi Manyar telah mengadakan berbagai lomba. Lomba-lomba untuk murid diadakan pada 29 April lalu di KBIT Al Ummah. Sedangkan lomba-lomba untuk guru diselenggarakan pada 12 Mei di Kober Bakti 7.

Ustazah Aqomah (kanan) dan Ustazah Yanti (kiri)

Ustazah Aqomah (kanan) dan Ustazah Yanti (kiri)

Usai pembukaan, para pemenang lomba menerima piala dari Camat Manyar. Diantaranya, ustadzah Aqoma dari KBIT Al Ummah yang memperoleh juara pertama lomba Cipta Alat Peraga Edukatif (APE) dan ustadzah Yanti yang menjadi juara kedua lomba mendongeng.

Selain penerimaan hadiah, peringatan HAN 2012 di lapangan Manyar itu juga menampilkan senam massal diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelompok bermain yang hadir.

Ustadzah Aqoma yang menjadi pemenang lomba cipta APE di kecamatan Manyar juga mewakili kecamatan tersebut di tingkat kabupaten, 19 Mei lalu. Bersama dua anggota timnya, ustadzah Aqoma meraih juara pertama dan akan mewakili Kabupaten Gresik di tingkat Provinsi Jawa Timur, 6-7 Juni mendatang. []

Comments are closed.