HUT Gresik, Siswa TKIT Al Ummah Hadiahi Bupati Lagu Unik

Dengan penuh keceriaan siswa TKIT Al Ummah menyanyikan bait-bait lagu tersebut saat berkunjung ke Kantor Bupati Gresik, Jum’at (13/3/2015). Kunjungan yang bertepatan dengan momentum peringatan hari jadi kota Gresik

HUT Gresik, Siswa TKIT Al Ummah Hadiahi Bupati Lagu Unik

Opo siro, ora ngerti
Kuto iki kuto cilik
Trus dibangun, ditoto apik
Yo iki lho sang kutho, kutho Gresik
Akeh tambak .. iwak
Akeh Pabrik.. gedhe
Jejer tarik.. tarik
Yok dijaga supoyo tetep resik (cipt.Ust.Arum W)

Dengan penuh keceriaan siswa TKIT Al Ummah menyanyikan bait-bait lagu tersebut saat berkunjung ke Kantor Bupati Gresik, Jum’at (13/3/2015). Kunjungan yang bertepatan dengan momentum peringatan hari jadi kota Gresik tersebut diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Indah Sofiana, MM.

“Teman-teman di Sekolah Al Ummah memang hebat-hebat, karena masih kecil sudah mencintai Gresik, bahkan mengenal tempat-tempat bersejarah, makanan khas Gresik dan lainnya, juga terima kasih kepada Ustadzah yang sudah mengenalkan Cinta Tanah Air dan Gresik khususnya” ujar beliau sambil mengacungkan jempol.

Setelah seremonial selesai, anak-anak dipandu petugas untuk mengenalkan ruang-ruang yang ada di kantor bupati dan sekretariat daerah. Kendati telah berkeliling dan melihat-lihat gedung yang cukup besar tersebut, siswa Al Ummah tetap terlihat bersemangat. Tidak ada tanda-tanda lelah. “Wah.. ini besar sekali ya. Yang jelas ini lebih besar dari rumah kita” celetuk Syifa, salah satu murid TKIT Al ummah.

Menurut ketua pelaksana perayaan tema Syifa’ul Qulub, perayaan tema ini merupakan puncak dari kegiatan tema Gresik kotaku, Indonesia Negeriku. “Tujuannya agar anak-anak mengenal tempat mereka tinggal, bagaimana kekhasan, dan siapa pemimpin mereka. Untuk Gresik sendiri, agar anak-anak diharapkan mencintai Gresik sejak dini,” terangnya.[humas alummah]

Comments are closed.