Haru di Hari Ibu

Sejumlah ibu tak kuasa menahan air mata ketika anak-anaknya yang masih berusia tiga tahunan mengucapkan selamat hari ibu

Haru di Hari Ibu

Sejumlah ibu tak kuasa menahan air mata ketika anak-anaknya yang masih berusia tiga tahunan mengucapkan selamat hari ibu sambil memberikan bunga. Di tengah-tengah bunga itu, ada foto ibu yang telah ditempel sendiri oleh anak.

“Selamat hari ibu, aku sayang mama…” kata salah seorang anak kepada mamanya. Sang mama pun memberikan kado spesial, gambar buatan sendiri, kepada anaknya. Lalu, mereka berpelukan penuh kasih sayang.

Suasana mengharukan itu terjadi pada peringatan hari Ibu di KBIT Al Ummah GKB, Rabu (22/12). Pihak sekolah mengundang ibu-ibu wali murid untuk berkolaborasi dengan buah hati mereka. Sebanyak 70 pasang ibu dan anak berpartisipasi dalam peringatan hari ibu ini.

Sebelumnya, ibu-ibu wali murid diajak bermuhasabah di Masjid Islamic Center yang letaknya satu kompleks dengan KBIT Al Ummah. Muhasabah yang dibawakan oleh ustadzah Yanti itu juga menyentuh hati ibu-ibu hingga pipi mereka basah oleh air mata.

Acara yang berlangsung selama tiga jam sejak 07.30 WIB itu diharapkan mampu meningkatkan keharmonisan hubungan ibu anak. “Kasih sayang antara ibu dan anak akan lebih meningkat. Ibu juga menjadi lebih perhatian pada perkembangan anak dari waktu ke waktu, sehingga tercipta sinergi antara pendidikan anak di sekolah dan di rumah,” kata Kepala KBIT Al Ummah Arifatus Sholihah. []

Comments are closed.