Al Ummah dan Al Ibrah Sosialisasi Konferensi PAUD Bersama

Ustadzah Efa, salah satu ustadzah di TKIT Al Ummah, Kamis siang itu (28/10) menjadi pembicara.

Al Ummah dan Al Ibrah Sosialisasi Konferensi PAUD Bersama

Ruangan berukuran 5 x 8 meter itu penuh dengan para Ustadzah. Dua puluhan ustadzah berseragam oranye dan sepuluh lainnya memakai seragam berwarna biru. Tatapan mata mereka bergantian mengarah ke pembicara dan layar LCD proyektor.

Ustadzah Efa, salah satu ustadzah di TKIT Al Ummah, Kamis siang itu (28/10) menjadi pembicara. Ia mempresentasikan hasil konferensi pendidikan anak usia dini yang dihadirinya. Konferensi selama tiga hari itu diselenggarakan oleh Sekolah Al Falah Jakarta bekerjasama dengan konsultan Pamela Phelps, Phd dari Florida, Amerika Serikat.

Banyak hal yang didapatkan dari konferensi PAUD tahunan paling bergengsi di Indonesia itu. Mulai dari penyempurnaan implementasi kurikulum BCCT (Beyond Centers and Circle Time) sampai perkembangan terbaru penelitian tentang PAUD yang mendukung kurikulum yang lebih dikenal di Indonesia dengan metode Sentra.

Agar hasil konferensi itu bisa efektif dimanfaatkan di TKIT dan KBIT Al Ummah, seluruh Ustadzah diharuskan menerima ilmu yang sama meskipun tidak semua ustadzah bisa berangkat ke Jakarta. Sosialisasi sesi I yang berlangsung selama dua jam itu diselenggarakan dalam rangka mencapai harapan itu. Sosialisasi itu juga diikuti ustadzah-ustadzah KBIT dan TKIT Al Ibrah yang siang itu memakai seragam berwarna biru.[]

Comments are closed.